Logo Puskesmas sesuai Permenkes 75/2014

Permenkes 75 tahun 2014 ini merupakan Permenkes yang cukup inovatif. Ada beberapa hal yang diatur dalam Permenkes ini, sebut saja misalnya penamaan ruang. Sebagai sebuah produk regulasi, Permenkes ini pun berusaha menyeragamkan penamaan unit-unit pelayanan yang tentunya juga berpengaruh terhadap nama-nama ruangan. Misalnya kalau dulu orang menyebut BP atau Poli atau BP Umum atau Klinik umum, kini menjadi Pemeriksaan Kesehatan Umum. Demikian halnya konsep bangunan, struktur organisasi dan lain-lain.

Selain mengatur dan memberikan ulasan lengkap mengenai puskesmas secara komprehensif, Permenkes ini juga menerbitkan logo baru untuk Puskesmas.  Adapun penjelasan mengenai arti dari logo Puskesmas sesuai dengan Permenkes 75 tahun 2014 adalah sebagai berikut :

  • Bentuk segi enam hexagonal melambangkan : Keterpaduan dan Kesinambungan yang terintegrasi dari 6 prinsip yang melandasi penyelenggaraan Puskesmas. Makna pemerataan pelayanan yang mudah diakses masyarakat. Pergerakan dan pertanggung jawaban Puskesmas di wilayah kerjanya.
  • Irisan dua buah bentuk lingkaran melambangkan dua unsur upaya kesehatan, yaitu : Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan masyarakat. Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) untuk memeliharan dan meningkatkan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan Perorangan.
  • Stilasi bentuk sebuah bangunan, melambangkan Puskesmas sebagai tempat/wadah diberlakukannya semua prinsip dan upaya dalam proses penyelenggaraan kesehatan.
  • Bidang segitiga mewakili 3 faktor yang mempengaruhi status derajat kesehatan masyarakat yaitu, genetik, lingkungan, dan perilaku.
  • Bentuk palang hijau di dalam bentuk segi enam melambangkan, pelayanan kesehatan yang mengutamakan promotif preventif.
  • Warna hijau melambangkan tujuan pembangunan kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas, dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.
  • Warna putih melambangkan pengabdian luhur Puskesmas.

Beli LOGO PUSKESMAS lewat TOKOPEDIA. Silahkan klik disini

Logo Puskesmas dalam format .png ukuran besar dapat di download disini :

Download Logo Puskesmas 


Klik Permenkes No 75  download Permenkes 75 tentang Puskesmas atau silakan buka laman Download untuk mengunduh berbagai macam dokumen eksternal yang mungkin akan melengkapi kebutuhan anda akan dokumen akreditasi. Dalam aplikasinya terhadap dokumen akreditasi, logo ini akan terpasang di sebelah kanan pada kop (header dokumen), dengan sebelah tengah adalah identitas standar kop puskesmas dan di sebelah kiri adalah logo pemerintah daerah (kab/kota)


Kami, klikfarmasi.net juga menjual logo puskesmas guna melengkapi kebutuhan Anda akan update logo lama yang biasanya terpasang logo bulat bhakti husada. Sesuai dengan PMK 75 ini Puskesmas juga diharapkan untuk memasang atau menggunakan logo puskesmas sebagai bagian dari branding puskesmas sebagai sebuah sarana atau fasilitas pelayanan kesehatan primer (FKTP)

Deskripsi Produk :

Logo berukuran sekitar 33 cm x 33 cm tiga dimensi, bentuk segi enam sesuai dengan ketentuan yang ada di PMK 75. Bahan dasar terbuat dari kombinasi akrilik, multiplex dan high pressure laminate (HPL) dengan logo tercetak pada akrilik

Produk ini dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Beli LOGO PUSKESMAS lewat TOKOPEDIA. Silahkan klik disini

Cara Pemesanan dan Pembayaran

  • PT. Sahabat Sejahtera Sembada
  • Galeri Hasna Nareswari. Jl. Sidomoyo km. 02, Dukuh 04, Sidomoyo, Kec. Godean, Sleman, Yogyakarta. Phone 0274-282 2526, WhatsApp : 0274 282 2526 e-mail : sejasa.pt@gmail.com atau klikfarmasi.net@gmail.com

Cara Pengiriman :

  • Melalui jasa PT Pos Indonesia atau ekspedisi lain yang sesuai.
  • Dapat dilengkapi dengan packing kayu untuk mengamankan barang terhadap resiko pecah atau rusak saat pengiriman.
  • Harga belum termasuk ongkos kirim
  • Ketentuan tentang pengiriman barang silahkan klik disini 

 

Follow us on social media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *