Mekanisme Klaim Barang Rusak Akibat Resiko Pengiriman

Mekanisme klaim barang ini kami buat sebagai salah satu upaya win-win solution jika terjadi kerusakan akibat pengiriman barang.

Kerusakan/retur barang yang rusak disepakati menjadi tanggung jawab bersama antara pihak pembeli dan penjual jika kerusakan itu diakibatkan oleh jasa pengiriman/ekspedisi

Perlu diketahui bahwa dalam proses pengiriman tidak pernah ada tanggung jawab dari pihak ekspedisi atas kerusakan barang yang terjadi pada proses pengiriman barang. Hal ini terjadi pada ekspedisi manapun di seluruh Indonesia sehingga dalam hal kerusakan, kami seringkali mengalami kerugian akibat mengganti barang yang sebenarnya dalam proses pengirimannya telah kami kondisikan dengan packing yang se-aman mungkin.

 

Syarat dan ketentuan klaim barang rusak :

  • Mengirimkan foto kerusakan barang dan atau kerusakan packing barang kiriman
  • Jika tidak ada kesepakatan lain penggantian barang (replace) dilakukan dengan menukar barang atau pengembalian uang senila 50% dari barang yang rusak
  • Penggantian barang dilakukan dengan cara : penerima mengembalikan barang rusak dengan packing kayu yang sesuai, kemudian kami selaku penyedia akan mengganti setelah menerima barang yang rusak tersebut.
  • Biaya pengiriman atas kerusakan barang menjadi tanggung jawab masing-masing antara penjual dengan pembeli

Keterlambatan pengiriman 

Setelah tercetaknya resi dan dilakukan pengiriman, maka kendali sepenuhnya bukan pada kami melainkan pada jasa ekspedisi (Pos, Tiki, JNE, dll) sesuai dengan ekspedisi dimana Anda menggunakannya sebagai jasa pengiriman.

Seringkali kami sebagai pengirim mendapat komplain keterlambatan pengiriman, proses pengiriman yang lama dan lain-lain. Mohon pengertiannya bahwa setelah barang kami kirim, kami tidak lagi dapat mengendalikan, mempercepat, atau memperlambat pengiriman, karena barang sudah sepenuhnya ada di ekspedisi.

 

klaim ditanggung sepenuhnya oleh klikfarmasi.net

  • Kami akan bertanggung jawab mengganti sepenuhnya atas barang yang rusak jika kami menyatakan pemberian garansi atas barang yang kami kirimkan di awal pemesanan.
  • Kami bertanggungjawab sepenuhnya atas penggantian barang yang rusak/salah cetak/ tidak sesuai pesanan dan kerusakan akibat kesengajaan/kelalaian dan atau kesalahan packing dari kami.